Sabtu, 25 Februari 2012

CerPen


PERSAHABATAN YANG TERTUNDA

            Cerita ini berawal dari kisah 4 anak yang bersahabat, persahabatan itu bernama 2F atau  “ Friend Forever “. Mereka bernama Chaterin, Elsa, Elsi, Natalie Mereka bagaikan rantai, mereka selalu bersama – sama dalam suka maupun duka. Diantara mereka ada yang bersaudara yang bernama Elsa dan Elsi. Mereka berempat perah membeli barang yang sama, mereka berjanji untuk bersahabat untuk selamanya. Tetapi lama – lama perjanjian itu pun pudar dan persahabatan itu pun runtuh. Satu persatu, Chaterin dan Natalie berubah kecuali Elsa dan Elsi.
Pada suatu hari mereka berangkat kesekolah. Natalie dan Elsi bertengkar yang disebabkan karena Natalie telah menghianati persahabatan tersebut. Saat itu , persahabatan tersebut pecah sehingga hanya ada 3 anak. Tak lama kemudian ada anak baru, dia adalah tetangga Chaterin. Mulai saat itu mereka sangat dekat, sehingga sifat Chaterin berudah.
Disebabkan sifat Chaterin berubah, dia pun lupa dengan persahabatan tersebut. Perubahan Chaterin membuat Elsa marah, kemudian Elsa memutuskan membubarkan persahabatan tersebut. Elsa dan Elsi sedihkarena kejadian itu terulang kedua kalinya.
Dua minggu kemudian, ada anak baru yang bernama Sofi. Dia duduk di dekat kursi Elsi dan lam kelamaan mereka saling mengenal satu dengan yang lain, sehingga menjadi teman dekat. Tetapi di tengah kebahagiaan Elsi dan Sofi, Elsa masih teringat dengan kenangan persahabatan tersebut dan merasa kesepian.
 Lalu Elsi memperkenalkan Sofi dengan Elsa dan mereka pun menjadi dekat. Kemudian Sofi dan Elsa duduk bersebelahan , dan Elsi duduk bersebelahan dengan Macy. Macy adalah anak yang baik dan setia kawan. Dia sangat baik hati dengan semua orang di sekitarnya dan dia sangat sabar.


Dan akhirnya persahabatan itu hanya tertunda sementara. Elsa, Elsi, Sofi, dan Macy, mereka menjadi sahabat dan mereka sangat dekat dan saling memahami antara satu dengan yang lain. Mereka saling membatu jika diantara mereka mendapatkan masalah.  Dan juga mereka saling menyayangi.
Setelah lulus sekolah, mereka tidak lupa dengan apa yang sudah mereka alami sebelum lulus sekolah walaupun tempat sekolahannya terpisah. Mereka masih sering bertemu dan berkumpul bersama. Mereka berharap persahabatan ini akan tetap kekal abadi untuk selamanya.

By : Novita Ayu Puspita Anggraini  ( yg punx blog )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar